Kesalahan Merawat Kulit Wajah Yang Fatal Akibatnya

Friday, May 16, 20140 comments

Top 10 artikel , Wanita selalu ingin kulit wajahnya halus, lembut dan bebas dari masalah kulit, namun ternyata, beberapa masalah kulit datang dari kesalahan wanita itu sendiri. Seringkali hal-hal di bawah ini diabaikan atau tidak disadari wanita, namun akibatnya bisa fatal, terutama pada kulit wajah.

Kurang Minum Air

Selain membuat haus dan kurang konsentrasi, kurangnya cairan dalam tubuh akan membuat wajah tampak kusam dan seperti orang sakit. Karena tubuh manusia lebih dari 70 persen adalah cairan, maka jangan abaikan kebiasaan minum setidaknya 8 gelas air setiap hari. Sesuaikan jumlahnya dengan aktivitas Anda.

Tidak Mengenal Jenis Kulit

Sangat penting untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda. Perawatan untuk kulit kering berbeda dengan kulit berminyak, demikian juga untuk kulit kombinasi dan sensitif. Setiap produk kosmetik juga telah dipisah sesuai jenis kulit, sehingga perawatan yang Anda lakukan tidak salah. Jika sampai salah, maka kulit Anda bisa makin kering, makin berjerawat dan sebagainya.

Sering Menyentuh Wajah (Terutama Jerawat)

Tangan dan jari Anda mengandung banyak kuman (bahkan handphone Anda lebih kotor ketimbang toilet). Maka kebiasaan menyentuh wajah, terutama pada jerawat akan memperparah kondisinya. Hentikan kebiasaan ini, karena selain jerawat makin meradang, sering menyentuh wajah bisa menimbulkan reaksi alergi pada wajah.

Sembarangan Memakai Kosmetik

Ada banyak kosmetik dijual, sebagian aman, sebagian tidak. Kosmetik palsu, kosmetik yang mengandung bahan berbahaya adalah kosmetik yang harus Anda waspadai. Jangan tergoda harga mahal, karena banyak kosmetik abal-abal dijual mahal untuk meyakinkan pembeli, padahal kandungannya berbahaya. Maka bijaklah saat membeli kosmetik. Tak hanya kulit wajah yang jadi taruhan, tapi juga kesehatan Anda.

Semoga informasi ini bisa membuat Anda semakin cantik.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Top 10 artikel unik , lucu ,aneh dan Tips kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger