Kenapa Bibir Selalu Kering Dan Mengelupas?

Tuesday, June 10, 20140 comments

Untuk beberapa orang, bibir kering adalah masalah yang dilalui setiap hari. Lapisan paling luar bibir selalu menjadi kering dan dapat dikelupas setiap hari di pagi ataupun siang hari. Apakah Anda mengalami hal yang sama, ada alasannya:

Kurang minum

Kekurangan cairan akan membuat permukaan bibir menjadi kering. Anda harus meminum kurang lebih 8 gelas air sehari agar tubuh tidak mengalami kekurangan cairan.

Sering membasahi bibir dengan air liur

Pada saat bibir terasa kering, secara reflek Anda akan membasahinya dengan air liur. Sebenarnya cara ini justru memperparah kondisi bibir yang kering. Cobalah untuk menghentikan kebiasaan yang satu ini agar bibir Anda tidak semakin kering.

Pelembab (lip balm)

Jika bibir Anda cenderung kering, gunakan lip balm setiap hari. Lip balm dengan kandungan SPF dan vitamin E baik Anda gunakan saat akan keluar rumah. Agar tetap lembab di rumah gunakan madu atau minyak zaitun sebelum tidur.

Mengelupas permukaan bibir

Bibir yang kering menyebabkan gampang terkelupas. Tetapi, sebaiknya Anda tidak mengikuti keinginan Anda untuk mengelupasnya karena hanya akan membuat keadaan bibir Anda parah.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Top 10 artikel unik , lucu ,aneh dan Tips kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger